Minggu, 01 Oktober 2017

Pertemuan 4 - KOM201 - Fitur Microsoft Office Word

Oktober 01, 2017 Posted by ginaoktavianis.blogspot.com No comments
SERING BUAT MAKALAH DAN LAPORAN?
INTIP YUK!
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis (Table Of Contents)
1. Buka Microsoft Office Word. Pada tulisan ini, penulis menggunakan Ms. Word 2010

2. Buat tulisan sesuai keinginanmu. Pada tulisan ini akan dicontohkan menulis sebuah makalah. Ketik "Kata Pengantar" pada halaman 1 dengan Styles huruf Heading 1, lalu ketik "Daftar Isi" pada halaman 2 dengan Styles huruf Heading 1


3. Pada halaman daftar isi, klik "Page Layout", lalu "Breaks", lalu "Next Page"

4. Ketik kerangka makalah pada halaman 3, halaman 4 dan halaman 5. Untuk setiap bab gunakan Heading 1 dan untuk setiap subbab gunakan Heading 2

5. Lalu, kembali ke halaman 1 atau 2. Klik "Insert", lalu "Page Number", lalu "Format Page Numbers"
6. Ganti "Number format" dan "Page Numbering" sesuai keinginanmu, klik OK

7. Klik "Insert", lalu "Page Number", lalu pilih salah satu

8. Pada halaman 3, klik cepat dua kali pada bagian nomor halaman. Lalu, klik "Page Number", lalu "Format Page Number"
9. Sesuaikan "Number Format" dan "Page Numbering" sesuai keinginanmu, klik OK

10. Pada halaman 2 atau halaman Daftar Isi, klik "References", lalu "Tabel of Contents", pilih salah satu
 11. Selesai. Tampilan daftar isi yang telah dibuat dapat dilihat seperti di bawah ini
Cara Membuat Section (Memisahkan Halaman)
1. Buat tulisan sesuai keinginanmu. Pada tulisan ini akan dicontohkan menulis sebuah makalah. Ketik "Kata Pengantar" pada halaman 1 dengan Styles huruf Heading 1
 
2. Klik "Page Layout", lalu "Breaks", lalu "Next Page"
 
3. Ketik "BAB I" atau tulisan lainnya pada halaman 2 dengan Styles huruf Heading 1
 
4. Pada halaman 1 atau halaman kata pengantar, klik "Insert", lalu "Page Number", lalu "Format Page Numbers"


5. Sesuaikan "Number Format" dan "Page Numbering" sesuai keinginanmu, klik OK

6.   Klik "Insert", lalu "Page Number", lalu pilih salah satu
 
7.  Pada halaman 2, klik cepat dua kali pada bagian nomor halaman. Lalu, klik "Page Number", lalu "Format Page Number"
 
8. Sesuaikan "Number Format" dan "Page Numbering" sesuai keinginanmu, klik OK 
9. Selesai. Tampilan halaman yang telah dibuat dapat dilihat seperti di bawah ini


Cara Membuat Equation
1.  Klik "Insert", lalu "Equation", lalu "Insert New Equation"
 
2. Ketik equation sesuai kebutuhanmu 
 

Cara Membuat Autotext
1.   Buat tulisan sesuai keinginanmu. Pada tulisan ini akan dicontohkan menulis autotext untuk surat resmi
  
2.  Drag/blok seluruh kata yang akan dijadikan autotext, lalu klik "Insert", lalu "Quick Parts", lalu "Autotext", lalu "Save Selection to Autotext Gallery"

 

3.  Sesuaikan dengan keinginanmu, lalu klik OK


4. Selesai. Autotext siap digunakan di lain waktu.


 SELAMAT MENCOBA!

0 komentar:

Posting Komentar